S1 Hukum Tata Negara

Home / S1 Hukum Tata Negara

Ketua Program Studi : Sri Sudono Saliro, SH., MH

Sekretaris Program Studi : Hasiah, S.Hum., MH

Visi

“Menjadi Program Studi Rujukan dalam Pengembangan Kelimuan dan keislaman yang Berwawasan Lintas Negara dalam Disiplin Ilmu Hukum Tata Negara Untuk Kemajuan Peradaban di Asia Tenggara”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Hukum Ketatanegaraan (Siyasah Syar’iyyah) dengan keunggulan kajian di wilayah lintas batas negara.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Ilmu Hukum Ketatanegaraan (Siyasah Syar’iyyah) untuk pengembangan keilmuan dan peradaban yang relevan dengan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Asia Tenggara.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang Ilmu Hukum Ketatanegaraan (Siyasah Syar’iyyah) yang relevan dengan perkembangan zaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
  4. Menjalin kerjasama dengan Institusi dalam dan luar negeri terutama Negara – Negara di Asia Tenggara yang terkait dengan kajian Hukum Ketatanegaraan (Siyasah Syar’iyyah).

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten di bidang Ilmu Hukum Ketatanegaraan (Siyasah Syar’iyyah) yang memahami permasalahan hukum di wilayah batas negara yang selaras dengan nilai – nilai moral, etika, dan berjiwa pancasila dalam menghadapi perkembangan dan tantangan global.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang Ilmu Hukum Ketatanegaraan (Siyasah Syar’iyyah) yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan guna kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.
  3. Terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang terkait dengan bidang Ilmu Hukum Ketatanegaraan (Siyasah Syar’iyyah) untuk menjawab berbagai persoalan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.